Artikel

Bulan Bahasa Bali Desa Tiga

28 Februari 2021 10:14:34  Administrator  165 Kali Dibaca  Berita Desa

Kegiatan Bulan Bahasa Bali Desa Tiga dilaksanakan hari ini Minggu 28 Pebruari 2021 bertempat diwantilan Pura Asti Gebog Satak Tiga Buungan, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli. Dalam acara hari ini dihadiri oleh Bapak Perbekel Desa Tiga, Jro Bandesa Gebog Satak Tiga Buungan, Bandesa se Desa Tiga, Kelian Banjar Dinas se Desa Tiga, Ketua BPD Desa Tiga, Bapak Sekretaris Kecamatan, Bapak Kapolsek Susut, Bandesa Alitan MDA Kec. Susut, Babinsa Desa Tiga, Babinkamtibmas Desa Tiga dan Peserta Lomba. Acara hari ini dibuka oleh Panitia Penyelenggara dengan mengaturkan pangan jali umat selanjutnya menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, Pembacaan Doa, dilanjutkan sambutan dari Bapak Perbekel Desa Tiga I Putu Merta Utama, SE selanjutnya Pemukulan Gong oleh Bapak Sekretaris Kecamatan Susut bertandanya acara Lomba Bulan Bahasa Bali dimulai.

Acara Lomba terbagi atas tiga kata gori yang pertama Lomba Nyalin Aksara Bali Tingkat SD yang diikuti oleh 9 peserta, Kedua Lomba Nguwacen Aksara Bali juga diikuti oleh 9 peserta dan Lomba Mesatua Bali yang diikuti dari perwakilan PKK dari masing-masing Desa Adat 1 orang. Setelah acara lomba selesai dan penilaian dari masing-masing juri sudah keluar langsung dilaksanakan pengumuman juara dari masing-masing kata gori lomba.

Lomba Nyalin Aksara Bali tingkat SD juara 1 diraih oleh Ni Ketut Gina Gisella Rimpen dari Banjar Tiga, juara 2 diraih oleh Ni Putu Diah Kusuma Dewi dari Banjar Penglumbaran Kangin dan juara 3 diraih oleh Gusti Ayu Made Cinta Anastasya dari Banjar Buungan.

Lomba Nguwacen Aksara Bali juara 1 diraih oleh Ni Wayan Juliani dari Banjar Pukuh, juara 2 diraih oleh I Wayan Angga setiawan dari Banjar Linjong dan juara 3 diraih oleh Ni Kadek Ria Yunita dari Banjar Tiga.

Lomba Mesatua Bali tingkat PKK juara 1 diraih oleh Ni Luh Novi Aryanti dari Banjar Buungan, juara 2 diraih oleh Ni Wayan Parmiti dari Banjar Linjong dan juara 3 diraih oleh Ni Nengah Sartini dari Banjar Penglumbaran Kangin. Hadiah diserahkan langsung oleh Bapak Perbekel Desa Tiga, setelah penyerahan hadiah kepada masing-masing peserta lomba acara ditutup oleh pembawa acara.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Hubungi Kami

Hubungi Kami

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:315
    Kemarin:338
    Total Pengunjung:130.052
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.80.173.217
    Browser:Tidak ditemukan